Jumat, 30 Agustus 2013

Fernando Torres and 50 Juta Pounds

Sepak Bola adalah olahraga yang sangat digemari di Dunia, Bahkan pemain sepakbola dunia saja sudah terkenal layaknya artis hollywood. Pemain pemain hebat dengan gaji yang berlimpah adalah salah satu contoh majunya perindustrian Sepak Bola di Dunia saat ini. namun yang paling mencolok adalah tim tim yang berada di Benua Eropa. mengapa? karena disana berdiri negara negara maju yang pendapatan perkapitanya cukup tinggi atau bisa dibilang negara yang sukses. saya selaku fans Chelsea akan sedikit membahas tentang 
1. 'Apakah Pantas Fernando Torres berharga 50 Juta Pounds?' lalu? 
2. 'Sudahkah Ia memenuhi Ekspektasi para fans Chelsea di Dunia?' 
3. 'Mengapa Ia tidak bisa memenuhi ekspektasi dari fans Chelsea'


Saya akan membahas pertanyaan pertama. Saya mengerti akan besarnya uang 50 Juta Pounds untuk Fernando Torres. kita semua tahu itu bukanlah uang yang sedikit. dan Abramovich selaku pemilik nampaknya sudah memiliki pemikiran sendiri tentang harga pemain yang Ia beli dari Liverpool tersebut. yang perlu kalian tahu, itu bukanlah keputusan yang salah dari Manajemen maupun pemilik Chelsea sendiri, karena apa? karena bersama Liverpool Torres tampil mengesankan, Ia mencetak 75 gol dari 174 pertandingan. ini sudah terbilang sukses. Striker ini mampu mencetak hampir 100 gol di 3 musim terakhir bersama Liverpool. Jadi saya rasa harga 50 Juta Pounds itu pantas untuknya. namun saat ini saya meragukan nilai jual tinggi untuknya.


kemudian, untuk pertanyaan kedua. saya sebagai fans Chelsea merasa bahwa Fernando Torres sudah cukup memberikan harapan dan ekspektasi. karena saya menilai bukan Jumlah gol yang harus kita perhitungkan, namun kontribusi terhadap tim yang terpenting. Dia sudah bekerja keras. dia sudah berusaha, namun mandulnya dirinya itu bukan karena kemauannya. 


Dan saya akan menjawab pertanyaan ketiga ini dengan bijak.
Seorang pesepakbola memiliki naluri dan memiliki jiwa. pesepakbola bukanlah robot yang bisa diatur lalu mengerjakan semua tugasnya dengan baik dan benar, namun pesepakbola ialah manusia biasa, dia hanya diberikan anugrah dari Yang Maha Kuasa tentang kemampuan dan bakat mengenai olahraga ini. dalam diri pesepakbola itu memiliki kebatinan, dan ini adalah masalah dari Torres. Jiwa dan Batinnya tertekan. Mentalnya terpuruk. mengapa bisa demikian? Ia tahu labelnya bernilai tinggi, 50 Juta pounds. Ia mengerti keinginan fans terhadap dirinya. namun Ia merasa tertekan jika gol gol yang di perolehnya harus menembus angka 50 juta pounds. dalam arti Torres harus mampu mencetak setidaknya 1 gol dalam sebuah pertandingan, dan saya rasa ini tidak pantas Ia dapatkan. Ia tidak pantas mendapat tuntutan gol per pertandingannya. dia sudah bekerja keras, dia sudah berusaha, dia ingin mencetak banyak gol. seharusnya dia didukung. seharusnya kita mendorong dia agar bangkit kembali, namun apa? mentalnya hancur tat kala para supporter menginginkan banyak gol darinya. saya rasa tak pantas rasanya pesepakbola dihujani kritikan terus menerus, karena pesepakbola hanyalah manusia biasa yang memiliki jiwa dan raga bukan hanya raga saja.


"Sepak Bola bukanlah masalah gol, gol dan gol namun lebih dari itu, sepak bola mampu menimbulkan rasa hormat, fairplay serta kekeluargaan. mari kita dukung Torres agar Ia bangkit dari masa masa kelamnya. dan saya masih yakin dia mampu membuat gol lebih banyak lagi di musim depan" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar