Jumat, 22 Februari 2013

Barcelona dan Konspirasi


Barcelona adalah klub asal spanyol yang begitu tangguh namun beberapa bukti membuktikan bahwa barca di bantuin Wasit , udah ada lima tim korban kecurangan yaitu AC Milan , Chelsea , Real Madrid , Arsenal dan Inter Milan.

CHELSEA
Rivalitas Chelsea dan Barcelona sudah dihangatkan dengan perang urat syaraf yang dilontarkan Jose Mourinho kepada Frank Rijkaard dua musim sebelumnya. Pada pertandingan ini, Chelsea ditangani Guus Hiddink, sebagai manajer sementara, dan berhasil melaju ke semi-final dengan menahan imbang Barcelona tanpa gol pada laga pertama.

Pada menit kesembilan di Stamford Bridge, Michael Essien membawa Chelsea unggul. Setelahnya, permainan fisik sekaligus disiplin Chelsea mampu membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan. Saat menyerang, setidaknya ada lima kesempatan yang bisa menghasilkan penalti kepada Chelsea, mulai dari dua kali kaus Didier Drogba yang ditarik Eric Abidal, Dani Alves menjatuhkan Florent Malouda di dalam kotak penalti tetapi hanya diberikan tendangan bebas, serta handball yang dilakukan Gerard Pique dan Samuel Eto'o. Semuanya diabaikan wasit Tom Henning Ovrebo.

Andres Iniesta mencetak gol dramatis di ujung pertandingan untuk membawa Barcelona ke final Liga Champions berkat keunggulan gol tandang. Namun, kemenangan itu seperti tertutupi kepemimpinan kontroversial wasit Ovrebo.

INTER MILAN
walau saya benci dengan tim yang satu ini , tapi dia salah satu korban kecurangan wasit yang membantu kubu barca . ya , Di pertengahan babak pertama, Busquets terjatuh setelah diterpa lengan Thiago Motta. Alih-alih kartu kuning, rupanya wasit Franck De Bleeckere memberikan kartu merah langsung kepada Thiago. Kejadian yang memicu kontroversi terjadi ketika Busquets tertangkap kamera tengah mengintip dari balik tangannya untuk melihat apakah aktingnya berhasil mempengaruhi keputusan wasit.  ..mungkin tim ini sedikit beruntung karena tim ini berhasil melaju ke final karena hanya kalah 1-0 dari barca , (3-2) agregat ..

ARSENAL
DRAMATIS .. itulah kata kata yang pantas di ucapkan saat Robin Van Persie di kartu merahkan wasit .. saya juga menyadari kebodohan wasit tersebut , bagaimana tidak ? puluhan ribu suporter yang memadati stadion nou camp bersorak sorak ,inilah yang menyebabkan kartu kuning kedua , saat wasit meniup pluit tanda telah terjadi offside , tetapi Van persie tidak mendengar lalu ia tendang bola tersebut .. dan wasit menghadiahkan kartu merah ..arsenal pun kalah dengan agregat 4-3

REAL MADRID
El clasico namanya , tahun ini el clasico memilik 5 episode , yang di menangkan barca 2 kali seri 2 kali dan madrid menang 1 kali .. tapi bukan itu permasalahan , saat el clasico jilid 4 di stadion santiago bernabeu . lagi lagi wasit memihak kubu barca .. ia , pepe dia yang menjadi sorotan karena pelanggaran kerasnya terhadap daniel alves ? lalu wasit tanpa ampun langsung mengeluarkan kartu merah terhadap pemain tersebut . padahal dalam tayangan ulang pepe tidak sama sekali menendang kaki daniel alves .. saat el clasico jilid lima , itu jelas sang wasit membantu barca , karena goal higuain di anulir . dan masih banyak kecurangan wasit yang membantu barca

Jika dirunut, Barcelona pernah mengalami beberapa kali kejadian kontroversial terkait keputusan wasit di Liga Champions. KS Leong dari GOAL.com Internasional yang terbaru saat Barcelona bersua Ac Milan di camp nou

AC MILAN
Kejadian kontroversial terakhir terjadi dua malam lalu ketika wasit Bjorn Kuipers dengan gampang memberikan penalti kedua untuk Barcelona setelah pelanggaran Alessandro Nesta terhadap Sergio Busquets.

Keputusan dapat diperdebatkan karena tendangan penjuru belum dilakukan. Apalagi terlihat Carles Puyol berupaya menahan gerakan Nesta sebelum terjadinya pelanggaran. Penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi, sama seperti penalti pertama, dan gol Andres Iniesta pada babak kedua mengantarkan Barcelona ke semi-final.

Usai pertandingan, skuat Milan mengeluhkan kepemimpinan wasit, antara lain seperti yang diutarakan Clarence Seedorf. "Kalau wasit melihat ada pelanggaran sebelum bola dimainkan, seharusnya dia menghentikan laga, seperti yang selalu dilakukan semua wasit."

Zlatan Ibrahimovic malah menuduh adanya konspirasi dalam menentukan pemenang pertandingan, "Kalau wasit memberikan itu penalti, harusnya pelanggaran terhadap saya juga diberikan penalti."



Saya sebagai pencita sepak bola menyesalkan keputusan wasit yang sangat merugikan tim !!
satu lagi hal yang harus anda ketahui .. Faktor Luck (keberuntungan) masih menjadi prioritas utama suatu tim dalam sebuah pertandingan ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar